MarkPlus "Bilang Wow" Dua Kali ke Telkomsel

Kompas.com - 17/09/2014, 08:12 WIB
GM Prepaid Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi (kiri) menerima penghargaan Gold Champion of Indonesia Wow Brand untuk Telkomsel di kategori operator selular dari CEO sekaligus Founder MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (11/9). TelkomselGM Prepaid Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi (kiri) menerima penghargaan Gold Champion of Indonesia Wow Brand untuk Telkomsel di kategori operator selular dari CEO sekaligus Founder MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (11/9).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - MarkPlus membuat penghargaan bernama Indonesia Wow Brand 2014. Salah satu peraihnya adalah Telkomsel dan Telkomsel Flash.

Dalam penghargaan yang digelar di Ritz Carlton Mega Kuningan, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (17/9/2014), Telkomsel meraih Gold Champion dalam kategori Operator Seluler dan Mobile Internet Service Provider (untuk Flash).

VP Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengaku sangat menghargai hal tersebut. "Ke depannya kami akan terus meningkatkan kualitas layanan kami baik melalui berbagai program yang bermanfaat bagi konsumen maupun  jaringan yang makin handal," ujarnya.

Konsep Wow Brand mencakup lima tahap penerimaan konsumen terhadap sebuah brand, yaitu Kenal (Aware), Tertarik (Appeal), Cari Tahu (Ask), Beli (Act), dan terakhir adalah Rekomendasi (Advocate).

Suatu brand bisa dikatakan 'Wow' jika jumlah orang yang mengetahui brand sama dengan jumlah orang yang merekomendasikannya. Ini terlepas dari jumlah orang yang benar-benar menggunakan produk tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan metode random sampling, dengan jumlah responden berbeda-beda setiap kategori. Penentuan jumlah sampel ini tergantung kepada seberapa luas kategori yang diteliti di kalangan masyarakat.

Penelitian ini pun dilakukan di beberapa kota di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X