Apa Istimewanya Xperia Z3 Compact dan Z3 Tablet?

Kompas.com - 17/09/2014, 12:03 WIB
ist.
Xperia Z3 Tablet Compact.
SINGAPURA, KOMPAS.com - Selain Xperia Z3, Sony juga memperkenalkan produk segmen kelas menengah dengan meluncurkan lini Xperia Z3 Compact, dan tablet Xperia Z3 Tablet untuk pasar Asia Pasifik, Selasa (16/9/2014), di Singapura.

Xperia Z3 Compact yang dibuat untuk kalangan pengguna smartphone Android baru ini memiliki layar ukuran lebih kecil, yaitu 4,6 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel.

Dimensi Xperia Z3 Compact lebih tebal (8,6 mm) dibanding Xperia Z3, namun smartphone ini memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu 129 gram.

Walau dijual dengan harga di bawah lini Xperia Z3, namun Z3 Compact mengusung spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari sisi prosesor misalnya, kamera kelas menengah ini sama-sama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz. Selain itu, Xperia Z3 Compact juga memiliki fitur tahan air (water ressistant) dan debu dengan rating IP 65/68.

Xperia Z3 Compact tersedia dalam balutan warna yang lebih "ngejreng," yaitu hitam, putih, hijau, dan orange.

Di kesempatan yang sama, Sony mengumumkan lini tablet Xperia Z3 Tablet baru yang diluncurkan sebagai jembatan antara kategori produk phablet dan tablet.

Xperia Z3 Tablet memiliki layar 8 inci resolusi Full hD (1920 x 1080) teknologi Triluminos yang dikembangkan Sony. Dengan dimensi tebar 6,4 mm dan bobot 270 gram, Sony mengklaim tablet ini menjadi yang paling ringan dan tipis di pasaran.

Seperti kedua lini Xperia yang lain, Xperia Z3 Tablet ini juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz, dan memiliki fitur tahan air dan debu dengan rating IP 65/68.

Kedua perangkat pendamping Xperia Z3 ini menurut Sony akan mulai tersedia pada kuartal empat 2014, atau sekitar bulan Oktober mendatang.

Sony belum membeberkan detil harga tiap-tiap produk di atas.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorReza Wahyudi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X