Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel "Selfie" Pertama dari Samsung?

Kompas.com - 17/09/2014, 13:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Tren foto selfie membuat para vendor lomba-lomba merilis smartphone terbaik untuk memotret diri sendiri secara mandiri tersebut.

Sony punya ponsel selfie Xperia C3 yang kamera depannya punya sensor 5 megapiksel. Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone Android sepertinya tak kalah angin.

Diberitakan GSMArena, Senin (15/9/2014), Samsung dikabarkan siap meluncurkan ponsel khusus selfie, yaitu Galaxy Grand Prime.

Smartphone dari keluarga Galaxy Grand ini disebut bakal memiliki kamera depan 5 megapiksel dan kamera utama/belakang 8 MP dengan kemampuan merekam video kualitas HD (1080p).

Jika kabar ini benar, Grand Prime bakal menjadi smartphone Samsung pertama yang memiliki kamera depan beresolusi tinggi.

Spesifikasinya sendiri bisa dibilang mirip dengan Galaxy Grand 2 dengan prosesor Snapdragon 400, RAM 1 GB, dual SIM, dan memori internal 8 GB. Bedanya, Grand Prime hanya dibekali layar sebesar 5 inci dibanding Grand 2 dengan layar 5,2 inci.

Galaxy Grand Prime kemungkinan bakal tersedia di pasaran pada Oktober mendatang. Belum ada bocoran harga dari smartphone Android 4.4 Kitkat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com