Kompas.com - 17/09/2014, 13:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tren foto selfie membuat para vendor lomba-lomba merilis smartphone terbaik untuk memotret diri sendiri secara mandiri tersebut.

Sony punya ponsel selfie Xperia C3 yang kamera depannya punya sensor 5 megapiksel. Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone Android sepertinya tak kalah angin.

Diberitakan GSMArena, Senin (15/9/2014), Samsung dikabarkan siap meluncurkan ponsel khusus selfie, yaitu Galaxy Grand Prime.

Smartphone dari keluarga Galaxy Grand ini disebut bakal memiliki kamera depan 5 megapiksel dan kamera utama/belakang 8 MP dengan kemampuan merekam video kualitas HD (1080p).

Jika kabar ini benar, Grand Prime bakal menjadi smartphone Samsung pertama yang memiliki kamera depan beresolusi tinggi.

Spesifikasinya sendiri bisa dibilang mirip dengan Galaxy Grand 2 dengan prosesor Snapdragon 400, RAM 1 GB, dual SIM, dan memori internal 8 GB. Bedanya, Grand Prime hanya dibekali layar sebesar 5 inci dibanding Grand 2 dengan layar 5,2 inci.

Galaxy Grand Prime kemungkinan bakal tersedia di pasaran pada Oktober mendatang. Belum ada bocoran harga dari smartphone Android 4.4 Kitkat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.