Kompas.com - 17/09/2014, 17:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Phablet Galaxy Note 4 yang dipamerkan Samsung di Jakarta

KOMPAS.com - Dalam gelaran IFA 2014 yang berlangsung di Berlin, Jerman, awal bulan ini, Samsung memperkenalkan sejumlah gadget teranyar. Tak butuh waktu lama sebelum raksasa elektronik itu "memboyong" perangkat-perangkat andalannya ke Indonesia.

oik yusuf/ kompas.com Phablet Galaxy Note Edge

Dalam sebuah acara workshop yang berlangsung di Jakarta, Selasa (16/9/2014), Samsung memamerkan kebolehan Galaxy Note 4 di depan sejumlah hadirin, termasuk KompasTekno.

Phablet andalan baru Samsung tersebut mengusung sejumlah perubahan dibanding pendahulunya, Galaxy Note 3, seperti pinggiran casing yang kini memakai bahan logam.

Galaxy Note 4 turut dilengkapi layar dengan resolusi quad-HD, penambahan sensor denyut nadi, stylus yang lebih sensitif, dan kamera yang dilengkapi optical image stabilizer.

Pihak Samsung mengatakan bahwa versi Galaxy Note 4 yang akan mulai dipasarkan pada Oktober mendatang memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 805, bukan Exynos 5433 octa-core.

Sayang, informasi harga perangkat ini belum bisa diungkapkan.


oik yusuf/ kompas.com Bagian pinggiran bernama Edge Screen menampilkan noifikasi yang bisa diintip pengguna dari balik cover penutup

Phablet seri baru Galaxy Note Edge yang diluncurkan berbarengan dengan Galaxy Note 4 tak lupa ikut serta.

Perangkat ini memiliki bagian layar yang melengkung sehingga menutupi bagian samping kanan.

Ketika Galaxy Note tertutup cover, bagian layar sebelah kanan bernama "Edge Screen" ini bisa dibuka sedikit sehingga menampilkan notifikasi.

Jenis notifikasi yang ada bisa dipilih, mulai dari keterangan cuaca hingga catatan fitness.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.