Kompas.com - 18/09/2014, 15:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Ada yang aneh bagi yang jeli melihat foto-foto promosi iPhone 6 yang dirilis oleh Apple, terlebih untuk foto-foto yang menonjolkan ketipisan perangkat tersebut.

iPhone 6 yang menggunakan bodi berbahan logam setebal 6,9 mm itu memiliki profil yang ramping. Namun ada satu elemen yang tidak menyatu dengan profil rampingnya, alias bagian yang menonjol, yaitu lensa kamera.

Lensa kamera belakang Apple didesain memiliki bingkai cincin yang menonjol dari permukaan. Namun anehnya, tonjolan lensa kamera tersebut selalu disembunyikan Apple di foto-foto promosinya.

Di website resmi Apple, tonjolan lensa tersebut seolah lenyap saat Apple ingin menggambarkan betapa ramping smartphone-nya itu. Namun saat Apple ingin membahas tentang kekuatan kameranya, foto lensa yang menonjol itu kembali hadir.

Dikatakan oleh The Verge (16/9/2014), walau bisa saja itu merupakan efek tata cahaya, sudut foto, atau akal-akalan di web, namun lensa yang menonjol itu seolah ingin dihilangkan Apple dari profilnya yang "streamline."

Foto-foto yang dirilis Apple untuk keperluan media dan iklan juga seakan-akan telah diakali. Foto-foto tonjolan lensa yang hilang bisa dilihat di bawah ini, foto diambil dari website Apple.

 

Apple
Apple iPhone 6
Apple Apple iPhone 6
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.