Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo iPhone 6 Punya "Tombol Pembunuh"

Kompas.com - 18/09/2014, 15:48 WIB
KOMPAS.com - Ponsel pintar terbaru besutan Apple dilengkapi dengan sistem keamanan yang disebut kill switch, yang memungkinkan pemiliknya mengunci perangkat dan menghapus data apabila telepon pintar mereka dicuri.

Fitur "tombol pembunuh" itu akan menjadi standar dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dan dapat dipasang pada model iPhone sebelumnya, mulai Rabu (17/9/2014), menurut pengumuman kantor Jaksa Agung New York, Eric Schneiderman.

Schneiderman bersama Jaksa Wilayah New York George Gascon telah lama bekerja untuk meyakinkan produsen perangkat memasang kill switch pada produk mereka.

"Ini adalah pengubah keadaan," kata Gascon seperti dilansir kantor berita Reuters. "Ini perkembangan yang akan mengubah perilaku di jalanan dan akhirnya membalikkan epidemi kekerasan."

Pengumuman itu menandai kehadiran pertama kill switch dalam opsi default pada iPhone.

Pada April, Apple menjadi satu dari 10 pembuat perangkat untuk menandatangani kesepakatan sukarela untuk membuat fitur keamanan di telepon pintar.

Tahun 2012, menurut kantor Schneiderman, sebanyak 1,6 juta orang Amerika menjadi korban kejahatan yang berkaitan dengan kepemilikan telepon pintar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANT
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com