Kompas.com - 18/09/2014, 16:24 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple telah mengumumkan produk jam tangan pintarnya, Apple Watch namun belum merilis secara detail banderol harganya. Apple hanya menyebutkan Apple Watch versi paling murah akan dijual seharga 349 dollar AS.

Berapa harga Apple Watch paling mahal? Ternyata sangat mahal, mencapai 4.999 dollar AS atau sekitar Rp 60 juta. Ini diungkap oleh orang internal Apple, seperti dikutip dari Business Insider.

"Kita tahu bahwa model termurah Apple Watch dijual dengan harga mulai 349 dolar AS. Tapi Apple Watch edisi emas 18 karat dapat mencapai 4.999 dolar AS," kata orang dalam Apple, Josh Gruber.

Gruber mengungkapkan prediksi harga jual Apple Watch di dalam posting blog-nya. "Kebanyakan orang mengira saya bercanda ketika saya mengatakan Apple Watch edisi emas akan dibanderol mulai dari 5.000 dolar AS. Padahal saya serius," katanya.

Bila itu terkesan mahal, menurut dia, memang benar. "Tapi harus diingat Apple Watch yang terbuat dari emas 18 karat, bukan hanya berlapis emas," ujarnya.

Gruber mengatakan, harga jual Apple Watch Gold Edition bisa saja "hanya" seharga 1.999 dolar AS. Tapi menurut dia, harga jual tersebut tidak mungkin terjadi karena harga komponen-komponennya sendiri lebih mahal dari itu.

Apple Watch sendiri dijadwalkan akan diluncurkan pada awal 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANT
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.