Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jual Cepat" Redmi 1S Dikeluhkan Lelet, Ini Kata Lazada

Kompas.com - 18/09/2014, 17:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi untuk kali ketiga melakukan penjualan cepat (flash sale) Redmi 1S di Indonesia pada hari ini, Kamis (18/9/2014). Menurut akun Twitter VP Global Xiaomi, Hugo Barra, sejumlah 10.000 Redmi 1S terjual hanya dalam enam menit saja.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Andry Huzain, SVP Marketing & Business Development Lazada, mitra Xiaomi dalam memasarkan Redmi 1S di Indonesia.

"Enam menit saja, hari ini ludes 10.000 unit," ujarnya saat dihubungi KompasTekno melalui hubungan telepon.

Namun, sistem flash sale yang dilakukan Xiaomi bersama Lazada di Indonesia ini juga tak lepas dari kritikan. Di jejaring sosial, banyak yang mengeluhkan situs web Lazada yang lambat diakses selama flash sale berlangsung.

Seperti yang dikeluhkan oleh Aswin. Di jejaring sosial Path, ia memposting screenshot halaman konfirmasi pemesanan d Lazada dengan komentar, "Buat masuk ke page ini aja perlu waktu 5 menit, padahal barang udah masuk troli menit ke 2."

Sementara akun Twitter @ahtmly2k mencuitkan, "Redmi 1S ud di troli lg ngisi data pembayaran eh tiba" ilang dari troli. Lelet bgt, kyknya lazada"

Walau demikian, ada pula yang mengaku jika proses pembelian Redmi 1S pagi tadi berjalan lancar.

"Proses pembelian Redmi 1S hari ini lancar banget. Situs http://lazada.co.id nya lancar jaya, gak pake down.." demikian kicau @rasjawa.

Menurut Andry, kendala yang dimiliki Lazada saat ini adalah di hardware. Walau demikian, ia mengatakan bahwa backbone yang dimiliki oleh Lazada dalam menangani flash sale Redmi 1S semakin membaik.

"Dulu awal-awalnya kita memang kewalahan melayani traffic, namun dalam flash sale ke-2 dan ke-3 ini sudah membaik, kita sudah menambah infrastruktur," Demikian aku Andry.

Andry juga mengakui bahwa sistem yang dimiliki sata ini memang belum seratus persen sempurna. "Namun dengan flash sale 10.000 unit dalam enam menit hari ini menunjukkan bahwa kami mampu melayani traffic yang cukup tinggi," sanggahnya.

Ke depannya, Andry mengatakan Lazada akan berinvestasi untuk menambah perangkat server. Server tersebur diharapkan tak hanya mendukung flash sale Xiaomi Redmi 1S saja, namun juga operasi situs e-commerce pada umumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com