Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Pemilik iPhone 6 Pertama di Dunia

Kompas.com - 19/09/2014, 10:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com  Hari ini, Jumat (19/9/2014), menjadi hari yang paling dinanti-nanti oleh mereka yang telah melakukan pemesanan iPhone 6. Menurut zona waktunya, warga Australia menjadi yang pertama bisa melakukan transaksi iPhone 6. Siapa pemilik pertama iPhone 6 ini?

David Rahimi, seperti dilansir ZDNet, tercatat sebagai orang pertama yang memiliki iPhone 6. David yang tinggal di California, AS, itu sengaja terbang ke belahan bumi lain di Australia untuk menjadi yang pertama mendapatkan iPhone 6. 

Rahimi yang seorang fanboy Apple itu berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan TI di California. Pemesanan iPhone 6 ia lakukan dari negara asalnya sejak Jumat dini hari satu minggu yang lalu.

"Jumat tengah malam waktu California kami melakukan pemesanan online, dan kami memastikan iPhone yang kami inginkan, dan pagi ini kami ada di sini," ujar Rahimi yang didampingi kekasihnya, Jasmine Juan.

"Kami ke sini sambil berlibur, kami juga ingin menjadi yang pertama di dunia yang memiliki iPhone baru," imbuh Rahimi.

Sebenarnya, yang berada di antrean pertama di Apple Store di Sydney adalah Salvatore Gerace. Ia telah mengantre sejak satu minggu yang lalu, bahkan sebelum Apple meluncurkan iPhone 6 di Cupertino, California, Selasa (9/9/2014).

Namun, orang pertama yang menyelesaikan transaksi iPhone 6 dan keluar dari Apple Store di Sydney pagi itu adalah David Rahimi.

Selain di Australia, penjualan perdana iPhone 6 hari ini juga dilakukan di AS, Kanada, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Puerto Riko, Singapura, dan Inggris. Gelombang kedua penjualan Apple iPhone 6 akan dilakukan pada 26 September mendatang di 22 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com