Kompas.com - 19/09/2014, 10:02 WIB
Salvatore Gerace, pembeli iPhone 6 pertama di dunia keluar dari Apple Store di Sydney, Australia, Jumat (19/9/2014). Nic Healey/CNETSalvatore Gerace, pembeli iPhone 6 pertama di dunia keluar dari Apple Store di Sydney, Australia, Jumat (19/9/2014).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com  Hari ini, Jumat (19/9/2014), menjadi hari yang paling dinanti-nanti oleh mereka yang telah melakukan pemesanan iPhone 6. Menurut zona waktunya, warga Australia menjadi yang pertama bisa melakukan transaksi iPhone 6. Siapa pemilik pertama iPhone 6 ini?

David Rahimi, seperti dilansir ZDNet, tercatat sebagai orang pertama yang memiliki iPhone 6. David yang tinggal di California, AS, itu sengaja terbang ke belahan bumi lain di Australia untuk menjadi yang pertama mendapatkan iPhone 6. 

Rahimi yang seorang fanboy Apple itu berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan TI di California. Pemesanan iPhone 6 ia lakukan dari negara asalnya sejak Jumat dini hari satu minggu yang lalu.

"Jumat tengah malam waktu California kami melakukan pemesanan online, dan kami memastikan iPhone yang kami inginkan, dan pagi ini kami ada di sini," ujar Rahimi yang didampingi kekasihnya, Jasmine Juan.

"Kami ke sini sambil berlibur, kami juga ingin menjadi yang pertama di dunia yang memiliki iPhone baru," imbuh Rahimi.

Sebenarnya, yang berada di antrean pertama di Apple Store di Sydney adalah Salvatore Gerace. Ia telah mengantre sejak satu minggu yang lalu, bahkan sebelum Apple meluncurkan iPhone 6 di Cupertino, California, Selasa (9/9/2014).

Namun, orang pertama yang menyelesaikan transaksi iPhone 6 dan keluar dari Apple Store di Sydney pagi itu adalah David Rahimi.

Selain di Australia, penjualan perdana iPhone 6 hari ini juga dilakukan di AS, Kanada, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Puerto Riko, Singapura, dan Inggris. Gelombang kedua penjualan Apple iPhone 6 akan dilakukan pada 26 September mendatang di 22 negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.