Pendiri Apple Akhirnya Berhenti Pakai Android

Kompas.com - 19/09/2014, 14:14 WIB
Steve Wozniak bersama Steve Jobs membuat komputer Apple 1 pada tahun 1976. Steve Wozniak bersama Steve Jobs membuat komputer Apple 1 pada tahun 1976.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Steve Wozniak, yang mendirikan Apple bersama Steve Jobs, memang sering melontarkan pujian untuk perangkat dengan OS Android.

Ia bahkan pernah mengatakan bahwa Nexus One adalah gadget favoritnya, dan Apple seharusnya membuat smartphone dengan OS "Robot Hijau" ini.

Namun, dalam video yang diunggah oleh akun TMZ di YouTube, Wozniak kini mengakui akan mengganti perangkat Android-nya dengan Apple. Apa alasannya?

Dalam video itu, Wozniak mengatakan bahwa ia lebih menyukai perangkat Android daripada iPhone sejak dulu karena memiliki layar yang lebih lebar.

Namun, karena kini Apple telah merilis iPhone 6 dengan layar yang lebih lebar, Woz (panggilan akrabnya) pun mengatakan akan "menyingkirkan" perangkat Android-nya.

iPhone 6 memang berhasil menjadi daya tarik bagi pengguna Android untuk beralih ke perangkat iOS. Terlebih lagi, iPhone 6 dengan sistem operasi iOS 8 kini juga memiliki dukungan aplikasi keyboard pihak ketiga.

Sebagai informasi, iPhone 6 hadir dalam dua versi layar yang lebih lebar dari pendahulunya, iPhone 5, yaitu versi 4,7 inci dan 5,7 inci, yang disebut dengan iPhone 6 Plus. Keduanya sudah mulai dijual di beberapa negara, mulai hari Jumat (19/9/2014) ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam video tersebut, Wozniak juga mengomentari sistem pembayaran baru yang diperkenalkan Apple, yaitu Apple Pay.

Menurut Woz, ia menyukai metode yang digunakan Apple Pay, dan menilai bahwa sistem pembayaran mobile itu akan sukses.

 



Sumber TMZ
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.