Kompas.com - 19/09/2014, 17:07 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sistem operasi Android yang baru, Android L dikabarkan akan mendarat di perangkat Samsung pada akhir tahun ini. Android L setidaknya akan menyambangi dua perangkat premium Samsung, Galaxy S5 dan Note 4.

Kabar Android L yang segera hadir di perangkat Samsung ini pertama kali diberitakan oleh SamMobile, Kamis (18/9/2014).

Menurut SamMobile, hadirnya Android L dalam perangkat Samsung dalam waktu singkat semenjak platform Android L pertama kali diperkenalkan termasuk hal yang di luar kebiasaan.

Selama ini, Samsung selalu telat dalam hal kecepatan update. Hal itu dikarenakan banyaknya antarmuka TouchWiz dan aplikasi tambahan (bloatware) yang disertakan Samsung dalam perangkatnya itu.

Menyiapkan dan menguji Android yang telah dimodifikasi oleh Samsung sendiri tentunya butuh waktu yang lama.

Namun, kabarnya, sumber dalam Samsung mengatakan kepada SamMobile bahwa Galaxy S5 dan Note 4 akan mendapatkan update Android L paling tidak akhir November atau awal Desember 2014.

Namun, dengan banyaknya fitur yang harus di-update, maka waktu yang ditetapkan itu juga belum tentu bisa ditepati Samsung.

Cepatnya Samsung memberikan update untuk perangkatnya itu disniyalir tak lepas dari kompetisi yang dihadapi dengan perangkat low-end yang juga akan mengusung Android L pada akhir tahun ini, seperti Motorola Moto G.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.