Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SmartEyeglass, Kacamata Pintar Besutan Sony

Kompas.com - 20/09/2014, 13:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Sony kian gencar memasarkan kategori produk wearable gadget-nya, Setelah merilis Sony Smartwatch 3 dan SmartBand Talk, kini perusahaaan asal Jepang itu dikabarkan sedang menyiapkan kacamata pintarnya, SmartEyeglass.

Berbeda dari Google Glass yang bisa menjalankan aplikasi di dalamnya, Sony ingin agar pengembang membuat aplikasi smartphone yang bisa terhubung dengan SmartEyeglass melalui koneksi Bluetooth.

Dari beberapa bocoran foto yang beredar di internet, Sony SmartEyeglass terlihat seperti kacamata 3D yang gemuk yang telah dimodifikasi untuk menampilkan tampilan visual hologram di lensa-nya.

Lensanya sendiri memiliki ketebalan 3 mm dan tingkat transparansi 85 persen.

Menurut Engagdet (19/9/2014), Sony menambahkan fitur kamera 3 megapixel, akselerometer, gyroscope, kompas, sensor cahaya, mikrofon, dan baterai dengan kapasitas besar di dalamnya.

Baterai dalam SmartEyeglass juga diklaim tahan lama karena Sony mengusung layar monokrom yang tidak membutuhkan daya terlalu tinggi.

Sony mengatakan bahwa SmartEyeglass saat ini masih dalam tahap purwarupa. Perangkat itu diklaim sudah bisa terhubung dengan smartphone Android 4.1 ke atas.

Rencananya, Sony akan memperkenalkan kacamata pintarnya ini pada Maret 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com