SmartEyeglass, Kacamata Pintar Besutan Sony

Kompas.com - 20/09/2014, 13:22 WIB
Kacamata pintar Sony SmartEyeglass Sony MobileKacamata pintar Sony SmartEyeglass
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony kian gencar memasarkan kategori produk wearable gadget-nya, Setelah merilis Sony Smartwatch 3 dan SmartBand Talk, kini perusahaaan asal Jepang itu dikabarkan sedang menyiapkan kacamata pintarnya, SmartEyeglass.

Berbeda dari Google Glass yang bisa menjalankan aplikasi di dalamnya, Sony ingin agar pengembang membuat aplikasi smartphone yang bisa terhubung dengan SmartEyeglass melalui koneksi Bluetooth.

Dari beberapa bocoran foto yang beredar di internet, Sony SmartEyeglass terlihat seperti kacamata 3D yang gemuk yang telah dimodifikasi untuk menampilkan tampilan visual hologram di lensa-nya.

Lensanya sendiri memiliki ketebalan 3 mm dan tingkat transparansi 85 persen.

Menurut Engagdet (19/9/2014), Sony menambahkan fitur kamera 3 megapixel, akselerometer, gyroscope, kompas, sensor cahaya, mikrofon, dan baterai dengan kapasitas besar di dalamnya.

Baterai dalam SmartEyeglass juga diklaim tahan lama karena Sony mengusung layar monokrom yang tidak membutuhkan daya terlalu tinggi.

Sony mengatakan bahwa SmartEyeglass saat ini masih dalam tahap purwarupa. Perangkat itu diklaim sudah bisa terhubung dengan smartphone Android 4.1 ke atas.

Rencananya, Sony akan memperkenalkan kacamata pintarnya ini pada Maret 2015 mendatang.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X