Microsoft Mulai “Caplok” Situs Nokia

Kompas.com - 22/09/2014, 07:28 WIB
Microsoft Lumia 830. ist.Microsoft Lumia 830.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft diam-diam telah memulai proses transisi brand smartphone Lumia dari pemilik sebelumnya, Nokia. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengalihkan situs perangkat dan layanan Nokia ke alamat Microsoft sendiri.

Situs wilayah Inggris dari Nokia.com, misalnya, menurut laporan The Register memajang tulisan yang berbunyi: “Selamat datang di rumah baru kami. Produk dan layanan Nokia telah dipindahkan ke situs baru".

Semua tautan pada laman tersebut akan membawa pengunjung ke beranda situs Microsoft Mobile Devices yang berada di bawah Microsoft.com. Di laman baru ini, logo Nokia sama sekali tidak ditemukan.

Menariknya, perubahan yang sama belum terjadi pada situs Nokia di wilayah lain, termasuk Indonesia. Belum jelas kapan Microsoft akan mengalihkan laman produk dan layanan di seluruh situs Nokia ke bawah alamatnya sendiri.

Microsoft sendiri diketahui memang berencana menghilangkan brand Nokia dari jajaran smartphone Lumia, menyusul akuisisi Microsoft atas divisi perangkat keras pabrikan ponsel legendaris asal Finlandia itu.

Brand Lumia akan tetap dipertahankan, dan nantinya mungkin bakal dipasarkan dengan nama baru “Microsoft Lumia”. Seri Lumia 830 dan Lumia 730/ 735 pun kemungkinan bakal menjadi ponsel terakhir yang mengemban nama Nokia.

Di samping itu, Microsoft juga dikabarkan bakal membuang kata “Phone” dari platform mobile Windows Phone miliknya. Sistem operasi Windows yang akan datang bakal digabungkan menjadi satu versi untuk semua ukuran layar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.