Pendiri Apple Kaget Lihat "iPhone" 7 Dollar

Kompas.com - 23/09/2014, 13:52 WIB
Pendiri Apple, Steve Wozniak tertawa setelah membuka kiriman ist.Pendiri Apple, Steve Wozniak tertawa setelah membuka kiriman "iPhone" seharga 7 dollar AS.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Banyaknya teknologi baru yang diperkenalkan dalam setiap peluncuran smartphone, kadang justru malah menambah kebingungan di tengah penggunanya. Ide untuk membuat peranti komunikasi yang sederhana pun muncul sebagai terobosan.

Itulah yang melatarbelakangi sebuah proyek urun dana (crowfunding) "iCups" di situs Kickstarter. 

iCups pada dasarnya adalah peranti komunikasi yang menggunakan dua benda mirip gelas yang terhubung dengan seutas tali benang. Alat komunikasi sederhana ini mengingatkan kita pada mainan masa kecil.

Nama yang dipilih iCups mengingatkan kita kepada ponsel besutan Apple, iPhone. Logo iCups pun terinspirasi dari logo Apple, buah apel kroak.

Kickstarter
iCups.

Proyek tersebut hingga Selasa (23/9/2014) telah mendapatkan pendanaan sebesar 2.500 dollar AS dari target yang ditetapkan yaitu 10.000 dollar AS di situs Kickstarter.

Jika target pendanaan tersebut bisa terpenuhi sebelum tenggat waktu 9 Oktober 2014, maka iCups akan diproduksi secara massal dan dijual dengan harga promo 7 dollar AS.

Untuk meyakinkan calon investor, tim pengembang iCups, ADA Sport bahkan sampai meminta salah satu Steve Wozniak untuk melihat produk purwarupanya. Begitu mengetahui seperti apa model iCups itu, Woz nampak girang bercampur kaget.

Entah disengaja atau tidak, namun peluncuran ide iCups di situs Kickstarter terkesan satir karena berdekatan dengan penjualan perdana iPhone 6.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika tertarik untuk mewujudkan iCups, Anda bisa memberikan sumbangan dana melalui situs Kickstarter di tautan berikut ini.

Kickstarter.com
Proyek iCups di situs urun dana Kickstarter.com



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.