Telkomsel Raih 4 Penghargaan Frost & Sullivan

Kompas.com - 24/09/2014, 10:06 WIB
Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) bersama Director of Marketing Telkomsel, Alistair Johnston dan Director of Network Telkomsel Abdus Somad Arief menerima penghargaan untuk Telkomsel dari Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene Van De Weerd  pada ajang 2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Selasa (23/9). TelkomselDirektur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) bersama Director of Marketing Telkomsel, Alistair Johnston dan Director of Network Telkomsel Abdus Somad Arief menerima penghargaan untuk Telkomsel dari Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene Van De Weerd pada ajang 2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Selasa (23/9).
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel meraih empat penghargaan pada ajang 2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards.

Dalam ajang yang digelar di Jakarta, Selasa (23/9/2014), Telkomsel dinobatkan sebagai “2014 Indonesia Green BTS Operator of the Year”, “2014 Indonesia Mobile Broadband Service Provider of the Year”, “2014 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year”, dan “2014 Indonesia Mobile Service Provider of the Year”.

“Tentunya kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi yang didukung oleh infrastruktur yang prima untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan," kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam keterangan resminya.

Hingga semester pertama 2014, Telkomsel mengalami kenaikan trafik data hingga 147% dibandingkan periode yang sama 2013. Di periode yang sama, pengguna smartphone di Indonesia mengalami kenaikan 56,8 %.

Telkomsel melaporkan telah memiliki 63,3 juta pelanggan data, tumbuh 22,3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Alex mengatakan penghargaan "Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year" adalah pencapaian yang mencerminkan hal itu, sekaligus kepuasan di tingkat pelanggan.

Menurutnya, Telkomsel memiliki lebih dari 80.000 Base Transceiver Station (BTS). Lebih dari 35.000-nya adalah BTS 3G/Node B.

Alex mengatakan Telkomsel memiliki visi sebagai penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia. "Kami akan secara konsisten membangun negeri melalui ketersediaan layanan telekomunikasi bergerak," tuturnya.

2014 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards dilakukan berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari pencapaian perusahaan di dalam leadership, inovasi teknologi, customer service, dan strategic product development.

Para analis kemudian melakukan pengukuran terhadap performansi perusahaan melalui in-depth interview, analisa, dan penelitian yang mendalam guna mengidentifikasi best practices di dalam berbagai industri (Lingkungan, Energi, Kesehatan, Otomotif dan Elektronik).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X