Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan BlackBerry Passport Masuk Indonesia?

Kompas.com - 25/09/2014, 07:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - BlackBerry Passport resmi diluncurkan lewat acara yang diadakan serentak di tiga kota, Rabu (24/9/2014).

Dalam event yang dihadiri KompasTekno di London, Inggris, COO BlackBerry Marty Beard mengungkapkan bahwa Passport sudah mulai tersedia secara online di situs shop.blackberry.com untuk beberapa pasar di Amerika dan Eropa.

Wilayah dunia lain dijadwalkan menyusul kemudian. "Sebelum akhir tahun ini Passport akan tersedia lewat para rekanan kami di lebih dari 30 negara," ujar Beard.

Nama Indonesia termasuk dalam daftar "30 negara" yang disebutkan Beard, namun dia tidak merinci tanggal persisnya.

BlackBerry Passport dibanderol seharga 599 dollar AS (sekitar Rp 7,2 juta) di Amerika Serikat.

Passport adalah produk smartphone high-end andalan baru BlackBerry yang menggabungkan interface touchscreen dan keyboard QWERTY. Layarnya yang selebar 4,5 inci berbentuk persegi (aspect ratio 1:1) dengan resolusi 1440x1440.

Meski lebar, pihak BlackBerry mengatakan bahwa, sesuai dengan namanya, ukuran BlackBerry Passport sama dengan buku paspor biasa sehingga masih bisa muat dengan mudah di kantung baju atau celana, yang memang dirancang untuk mengakomodir buku paspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com