Kompas.com - 25/09/2014, 08:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
LONDON, KOMPAS.com - Bersama dengan Passport, BlackBerry turut memperkenalkan layanan baru bernama BlackBerry Blend. Layanan berbentuk aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini mengintegrasikan ponsel BlackBerry dengan aneka perangkat lain, termasuk tablet Android, iPad, serta komputer berbasis Windows dan Mac.

Pengguna BlackBerry bisa memanfaatkan Blend untuk membaca dan membalas pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) serta SMS yang diterima lewat ponsel BlackBerry.

Demikian pula dengan daftar kontak, email, dan jadwal di kalender ponsel, semuanya bisa diakses dari gadget lain atau PC.

Oik Yusuf/KompasTekno
Demonstrasi penggunaan Blend di iPad.
“Dengan Blend, Anda mendapatkan informasi paling kredibel secara real time, tak peduli perangkat apapun yang Anda pakai. Kami percaya Blend akan mengubah cara Anda bekerja di berbagai macam perangkat,” ujar Direktur Handheld Software BlackBerry, Michael Clewley, dalam acara peluncuran BlackBerry passport di London, Inggris, Rabu (24/9/2014).

BlackBerry Blend bisa digunakan di komputer yang menjalankan Windows 7/ Mac OS X 10.7 atau yang lebih baru, serta tablet Android 4.4 Kitkat dan iPad dengan iOS 7 ke atas. Versi Blend untuk komputer sudah bisa diunduh di tautan berikut, sementara versi untuk tablet telah tersedia di toko aplikasi masing-masing platform.

Ke depannya, pihak BlackBerry berencana menambahkan fitur baru ke dalam Blend, seperti kemampuan menjawab panggilan telepon dari komputer.

Oik Yusuf/KompasTekno
Demonstrasi menjalankan Blend di PC dengan sistem operasi Windows.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.