Komparasi Hasil Foto iPhone 6 dan 7 iPhone Lama

Kompas.com - 25/09/2014, 15:19 WIB
Peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus TheVergePeluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Dari tahun ke tahun, Apple semakin memperkuat teknologi kamera dalam smartphone unggulannya, iPhone.

Banyak perubahan yang diberikan Apple dalam kamera iPhone semenjak smartphone tersebut diperkenalkan tujuh tahun lalu.

Contohnya di iPhone 4S, 5, dan 6, walau sama-sama mengusung sensor resolusi 8 megapixel, namun fitur dan kemampuannya telah ditingkatkan, seperti lebih cepat memotret, fokus lebih gampang, serta detil lebih tinggi serta kemampuan dalam pemotretan mimim cahaya yang lebih baik.

Situs fotografi Snapsnapsnap telah membuat perbandingan hasil foto iPhone 6 dan tujuh model iPhone generasi sebelumnya yang pernah dibuat oleh Apple dalam berbagai mode pemotretan dengan aplikasi Camera+.

Berikut adalah perbandingannya, (dari kiri ke kanan: iPhone generasi pertama, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6).

Untuk melihat hasil jepretan foto dalam resolusi tinggi, kunjungi artikelnya di Snapsnapsnap atau langsung dari tautan ini.

Snapsnapsnap.photos
Perbandingan hasil foto macro iPhone, dari kiri ke kanan: iPhone generasi pertama, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6

Foto Macro

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Foto jarak dekat, atau disebut macro, mengambil obyek buah strawberry di dalam mangkuk. Foto tersebut diambil di luar ruangan dengan cahaya alami, dalam kondisi cuaca yang berawan.

Dalam hasil pemotretan tersebut, terlihat bahwa iPhone generasi pertama dan model 3G nampak kesulitan mengunci fokus. Hasilnya adalah gambar yang lebih blur.

Detil dan ketajaman semakin meningkat seiring dengan pembaruan yang dilakukan Apple, mulai dari model iPhone 4, 4S, dan seterusnya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X