Ini Tanggapan Apple Tentang iPhone Melengkung

Kompas.com - 26/09/2014, 08:33 WIB
Tiga iPhone 6 yang dilaporkan pemiliknya melengkung/bengkok tanpa sebab yang jelas. ist.Tiga iPhone 6 yang dilaporkan pemiliknya melengkung/bengkok tanpa sebab yang jelas.
|
EditorWicak Hidayat

 

KOMPAS.com - Aple akhirnya buka suara mengenai kasus iPhone 6 melengkung yang ramai diperbincangkan di media sosial dengan istilah #Bendgate. Menurut Apple, iPhone 6 yang melengkung adalah kasus yang langka dan hanya sedikit yang mengalaminya.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/9/2014), Apple berkata kepada stasiun berita CNBC dan beberapa media lainnya bahwa walau banyak yang membahasnya di jejaring sosial maupun media online, namun Apple hanya menerima 9 komplain dari konsumen tentang iPhone 6 bengkok saat penggunaan normal.

Apple mengatakan bahwa masalah perangkatnya yang melengkung itu sangat jarang terjadi. Apple juga mengatakan bahwa desain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menggunakan bahan logam baja/titanium yang berguna untuk memperkuat struktur perangkatnya itu.

Selain itu, layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebut Apple telah diperkuat dengan ion untuk menjaga agar tidak berubah bentuk.

Sebelumnya, gambar-gambar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang melengkung beredar luas di internet. Beberapa pengguna mengatakan bahwa kejadian itu adalah akibat dari terlalu lama menyimpan iPhone 6 di saku celana.

Setelah itu, banyak beredar video di YouTube yang menunjukkan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang mudah dibengkokkan hanya dengan sedikit tekanan saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple mengatakan akan memberikan ganti rugi terhadap kasus iPhone melengkung itu. Namun mereka akan melihatnya secara kasus per kasus sebelum memberikan garansi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.