Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggapan Apple Tentang iPhone Melengkung

Kompas.com - 26/09/2014, 08:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

 

KOMPAS.com - Aple akhirnya buka suara mengenai kasus iPhone 6 melengkung yang ramai diperbincangkan di media sosial dengan istilah #Bendgate. Menurut Apple, iPhone 6 yang melengkung adalah kasus yang langka dan hanya sedikit yang mengalaminya.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/9/2014), Apple berkata kepada stasiun berita CNBC dan beberapa media lainnya bahwa walau banyak yang membahasnya di jejaring sosial maupun media online, namun Apple hanya menerima 9 komplain dari konsumen tentang iPhone 6 bengkok saat penggunaan normal.

Apple mengatakan bahwa masalah perangkatnya yang melengkung itu sangat jarang terjadi. Apple juga mengatakan bahwa desain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menggunakan bahan logam baja/titanium yang berguna untuk memperkuat struktur perangkatnya itu.

Selain itu, layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebut Apple telah diperkuat dengan ion untuk menjaga agar tidak berubah bentuk.

Sebelumnya, gambar-gambar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang melengkung beredar luas di internet. Beberapa pengguna mengatakan bahwa kejadian itu adalah akibat dari terlalu lama menyimpan iPhone 6 di saku celana.

Setelah itu, banyak beredar video di YouTube yang menunjukkan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang mudah dibengkokkan hanya dengan sedikit tekanan saja.

Apple mengatakan akan memberikan ganti rugi terhadap kasus iPhone melengkung itu. Namun mereka akan melihatnya secara kasus per kasus sebelum memberikan garansi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com