Kompas.com - 27/09/2014, 12:29 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Baidu telah resmi merilis Baidu Antivirus (BAV) versi 5.0. Ini adalah versi terbaru aplikasi keamanan dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

BAV hadir dalam beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Selain itu dukungan bahasanya mencakup Inggris, Spanyol, Thailand dan Portugis.

“Software keamanan terbaru ini menawarkan sistem proteksi yang proaktif dan menyeluruh bagi PC, serta melindungi PC dari bahaya virus, worm, Trojan, dan infeksi malware,” ujar Kemas Antonius, Product Manager Baidu di Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/9/2014).

Selain pemindaian virus dan malware, BAV juga menawarkan fitur-fitur keamanan lainnya, seperti cloud file scanner, browser protection, serta language translation. Fitur lainnya termasuk Malicious Plug-in Cleaner, Traffic Monitor serta ad blocker.

BAV versi 5.0 menerapkan Cloud Scan Engine yang dikembangkan oleh Baidu, yang telah dilengkapi dengan 200 juta database virus. BAV versi terbaru ini kompatibel dengan sistem operasi Windows XP, Vista, Windows 7, dan Windows 8.

BAV 5.0 tersedia gratis dari http://antivirus.baidu.com/id/.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.