Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Kedapatan Aplikasi Foto Manual

Kompas.com - 28/09/2014, 09:45 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Bagi yang menginginkan fitur manual dalam kamera iPhone, mereka kini bisa mendapatkannya melalui aplikasi tambahan yang disediakan oleh pihak ketiga.

Aplikasi yang bernama Manual tersebut bisa diunduh melalui iTunes dengan banderol harga 1,99 Dollar AS.

Melalui aplikasi ini, pengguna iPhone bisa mengoperasikan kameranya layaknya kamera DSLR dengan mendapat akses kontrol manual, seperti kontrol shutter, ISO, white balance, fokus, dan exposure bracket.

Aplikasi ini juga menyediakan garis panduan sehingga pengguna bisa mengaplikasikan hukum sepertiga bagian dalam fotografi dengan lebih mudah.

Terdapat juga fitur untuk memonitor exposure secara langsung di layar smartphone. Perubahan exposure akibat setting yang berubah akan ditampilkan hasilnya di layar.

Selain itu, masih ada fitur mode pemotretan fill flash untuk mengatasi kendala cahaya saat memotret di tempat yang remang.

Dilansir dari Engadget (24/9/2014), aplikasi Manual bisa dipasangkan dengan iOS versi terkini, yaitu iOS 7 atau 8. Aplikasi fotografi lain juga bisa dihubungkan, seperti Camera+.

Unduh aplikasi Manual untuk iPhone melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.