Kompas.com - 30/09/2014, 12:21 WIB
Apple iPhone 6 AppleApple iPhone 6
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dua smartphonebaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ditunda peluncurannya di Tiongkok. Hal itu membuat perangkat baru Apple itu masuk ke negara tersebut secara tidak resmi. Belakangan, harga iPhone di pasar gelap Tiongkok mengalami penurunan.

Para pengimpor perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tak resmi di Tiongkok terpaksa harus menurunkan harga jualnya. Sebab, permintaan akan dua smartphone Apple terbaru itu kian menurun.

Menurut lapiran The New York Times, Senin (29/9/2014), harga iPhone 6 selundupan yang pada saat peluncurannya bisa dijual antara 1.950 hingga 2.440 dollar AS itu kini turun menjadi 1.060 hingga 1.430 dollar AS saja.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terpaksa diluncurkan belakangan di Tiongkok karena Apple menghadapi kendala perizinan dari regulator telekomunikasi di negara tersebut.

Namun hal itu tidak membuat konsumen kehilanagan akal. Banyak dari mereka yang membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di negara lain lalu membawa pulang ke Tiongkok dan menjualnya kembali.

Banyak cara yang dipakai untuk menyelundupkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ke Tiongkok. Salah satu modus yang dipakai importir gelap adalah dengan memasukkannya ke dalam kemasan kotak kue.

Walau demikian, masih banyak pula konsumen Apple di Tiongkok yang menunggu Apple memasarkan iPhone terbarunya itu secara resmi. Mereka berharap bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Apple sendiri mengklaim penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di beberapa negara telah menembus angka 10 juta unit dalam waktu 72 jam setelah peluncurannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Indonesia, dua perangkat terbaru Apple itu rencananya akan mulai dipasarkan sebelum akhir tahun ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.