Kompas.com - 30/09/2014, 13:04 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perlombaan jumlah pengguna layanan pesan instan terus terjadi. WhatsApp nampaknya masih memimpin dengan 600 juta pengguna aktif per bulannya. Namun bagaimana dengan BlackBerry Messenger (BBM) yang lebih dulu diperkenalkan?

CEO BlackBerry, John Chen membeberkan jumlah aktif pengguna layanan pesan instannya itu saat pidato laporan fiskal perusahaannya pada kuartal dua 2015 lalu.

Menurut Chen, layanan BBM telah dipakai secara aktif oleh 91 juta pengguna per bulannya. Jumlah tersebut naik dari perkiraan sebelumnya yang sebesar 85 juta orang.

Dikutip dari Ubergizmo (26/9/2014), ada beberapa alasan mengapa jumlah pengguna BBM terus meningkat. Salah satu alasannya adalah disertakannya fitur BBM Protected, BBM Money, dan tersedianya stiker dalam layanan pesan instan ini, sehingga menarik minat pengguna remaja.

Selain itu, BBM juga telah diperkenalkan di platform Windows Phone setelah sebelumnya telah hadir di platform Android pada tahun lalu. Sehingga, cakupan penggunanya kini semakin luas.

Walau masih tertinggal dari WhatsApp, namun Ubergizmo menyebutkan bahwa bisa jadi pengguna BBM akan terus bertambah dengan diluncurkannya smartphone baru, BlackBerry Passport di sejumlah negara.

Smartphone kotak tersebut mendapatkan review yang bagus oleh penggunanya, dan kemungkinan banyak orang yang ingin mencoba sekaligus menggunakan layanan pesan instannya, BBM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.