'Jepret Story' Menangkan Rp 140 Juta dari Samsung dan Telkomsel

Kompas.com - 02/10/2014, 08:02 WIB
Dari kiri ke kanan: Director Service Innovation Samsung, Andreas W. Djiwandono, CEO Dycode, Andri Yadi, COO Dycode Dyan R Helmi dan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu saat mengumumkan Jepret Story sebagai pemenang Indonesia Next Apps . Wicak Hidayat/KompasTeknoDari kiri ke kanan: Director Service Innovation Samsung, Andreas W. Djiwandono, CEO Dycode, Andri Yadi, COO Dycode Dyan R Helmi dan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu saat mengumumkan Jepret Story sebagai pemenang Indonesia Next Apps .
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi Indonesia Next Apps, yang diadakan bersama Telkomsel dan Samsung, telah usai. Pemenangnya adalah Jepret Story karya Dycode.

Dalam pengumuman yang diadakan di Jakarta, Rabu (1/10/2014), Jepret Story dianugerahkan hadiah uang tunai Rp 140 juta, masing-masing Rp 50 juta dari Telkomsel dan Rp 90 juta dari Samsung.

Seperti disampaikan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu, ada 147 aplikasi yang masuk dalam kompetisi ini.

Dari jumlah itu, dipilih 7 aplikasi sebagai finalis. Setelah melalui proses pemilihan, dan presentasi terakhir oleh para finalis, Jepret Story pun diumumkan sebagai pemenang.

"Aplikasi ini punya potensi menjadi platform. Bukan hanya relevan untuk digunakan di Indonesia, tapi juga bisa di regional," kata Andreas W Djiwandono, Direktur Service Innovation, Samsung Electronics Indonesia.

Selain uang tunai, pemenang kompetisi ini akan dibawa ke kompetisi tingkat regional. Marina mengaku yakin bahwa aplikasi ini bisa berkiprah di level regional juga. "Pokoknya, pesan saya cuma satu itu: harus menang," ujarnya ringan.

Berawal dari Resepsi Pernikahan

Andri Yadi, CEO Dycode, mengatakan bahwa aplikasi Jepret Story ini berawal dari pernikahannya. "Awalnya adalah untuk solve problem, yaitu di pernikahan saya sendiri. Jadi boleh dikatakan, ini pertama kali dipakai di pernikahan saya," kata Andri.

Jepret Story memiliki nama yang mirip dengan aplikasi sebelumnya dari Dycode, yaitu Jepret. Namun, ujar Andri, Jepret adalah aplikasi untuk feature phone yang fungsinya adalah mengambil foto. Sedangkan Jepret Story melihat peluang pada masalah yang timbul setelah foto diambil.

"Kebanyakan orang, foto-fotonya akan menumpuk di album (dalam ponsel). Berantakan dan tidak diapa-apain," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X