Kompas.com - 05/10/2014, 08:07 WIB
Polisi New York mengenakan Google Glass TechspotPolisi New York mengenakan Google Glass
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kepolisian Dubai berencana untuk melengkapi satuan reserse atau polisi rahasia dengan kacamata Google Glass untuk membantu mereka memerangi kejahatan dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah.

Perangkat yang bisa dipakai ini terdiri atas layar komputer kecil yang dipasang di sudut bingkai kacamata yang mampu mengambil foto, merekam video, dan memutar suara.

Juru bicara kepolisian Dubai, sebagaimana dikutip Reuters, mengatakan bahwa software yang dikembangkan oleh polisi Dubai akan memungkinkan hubungan antara pemakainya dan database orang yang diinginkan.

Setelah perangkat tersebut "mengenali" tersangka berdasarkan cetak wajah, petugas akan "diberi tahu".

Gadget ini akan digunakan dalam dua hal. Pertama, untuk memerangi pelanggaran lalu lintas dan melacak kendaraan yang diduga terlibat dalam pelanggaran otomotif. Kedua, teknologi akan dicoba penggunaannya pada detektif, kata juru bicara tersebut.

Perusahaan Internet asal AS ini mengatakan bahwa siapa pun di Amerika Serikat bisa membeli gadget tersebut seharga 1.500 dollar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X