Setelah Bengkok, iPhone 6 Cabut Rambut Pengguna

Kompas.com - 06/10/2014, 11:19 WIB
Ukuran lebih besar turut berimbas pada tampilan yang lebih besar juga, termasuk tampilan teks dan elemen-elemen gambar pada saat browsing. Ini membuat iPhone 6 Plus lebih nyaman dipakai menikmati konten ketimbang para pendahulunya. oik yusuf/ kompas.comUkuran lebih besar turut berimbas pada tampilan yang lebih besar juga, termasuk tampilan teks dan elemen-elemen gambar pada saat browsing. Ini membuat iPhone 6 Plus lebih nyaman dipakai menikmati konten ketimbang para pendahulunya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ukuran iPhone 6 Plus dari Apple (kiri), terlihat sangat besar dibandingkan dengan iPhone 5S

KOMPAS.com - "Phablet" iPhone 6 Plus dari Apple kembali diterpa isu miring. Setelah disebut bisa membengkok ketika disimpan di saku celana, muncul sejumlah pengguna yang mengeluhkan rambut atau jenggotnya kerap tersangkut di perangkat ini saat menelepon.

"Ada celah di sambungan antara panel kaca dan bodi aluminium yang sering nyangkut di rambut saya," tulis seorang pengguna iPhone 6 di forum 9to5Mac, soal kemungkinan penyebab di balik hal yang menimpanya itu.

Celah tersebut disebutkan kerap kali memerangkap rambut atau jenggot ketika iPhone 6 Plus ditempelkan ke telinga untuk menelepon. Akibatnya, rambut atau jenggot tercabut ketika iPhone 6 Plus digerakkan setelahnya.

Isu ini telah menuai sejumlah sebutan konyol, seperti #beardgate, #hairgate, dan #seamgate, menyusul #bendgate yang mengacu pada kejadian iPhone 6 Plus membengkok di saku celana.

Celah di sambungan komponen sebenarnya tak hanya ada pada iPhone 6 Plus saja. Phablet Galaxy Note 4 dari Samsung, misalnya, disebutkan memiliki celah di antara layar dan bodi perangkat.

Akan tetapi, pihak Samsung mengatakan bahwa celah tersebut merupakan hal wajar yang tidak mempengaruhi fungsi atau kualitas dari gadget bersangkutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.