Kompas.com - 06/10/2014, 16:54 WIB
Mockup Google Nexus 6 Android PoliceMockup Google Nexus 6
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Mockup Google Nexus 6

KOMPAS.com - Google diprediksi bakal mengumumkan smartphone Nexus 6 atau Nexus X pada pertengahan Oktober mendatang.

Perangkat bikinan yang sebelumnya dikenal dengan kode nama "Shamu" ini kabarnya bakal mengusung layar berukuran 5,9 inci (2560x1440) sehingga menyerupai phablet.

Sebesar apa persisnya Nexus 6? Akun YouTube Canoopsy membuat video bikinan sendiri yang memperlihatkan perbandingan ponsel tersebut dengan ponsel-ponsel lain yang beredar di pasaran.

Ukuran dan bentuk fisik Nexus 6 dalam video yang dilansir oleh BGR itu didasarkan pada bocoran informasi serta foto Nexus 6 yang diketahui sejauh ini.

Ada sejumlah smartphone yang disandingkan dengan Nexus 6, termasuk Samsung Galaxy S5, Google Nexus 5, Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, bahkan BlackBerry Passport.

Perangkat lain yang ukurannya paling mendekati Nexus 6  dalam video adalah Galaxy Note 3 yang termasuk kategori phablet. Tayangan selengkapnya bisa dilihat di bawah.

Nexus 6 sendiri kabarnya bakal mengusung spesifikasi kelas atas, seperti prosesor quad-core Snapdragon 805, RAM 3GB, kapasitas media internal 32GB, dan baterai 3.200 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.