Sony Xperia Z3X, Ponsel “Super” dari Sony?

Kompas.com - 07/10/2014, 09:34 WIB
Bocoran foto perangkat yang disinyalir merupakan Xperia Z3X dari Sony Digi-wo.comBocoran foto perangkat yang disinyalir merupakan Xperia Z3X dari Sony
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Bocoran foto perangkat yang disinyalir merupakan Xperia Z3X dari Sony

KOMPAS.com - Tak lama setelah Xperia Z3 resmi diperkenalkan, bocoran mengenai ponsel Android kelas atas berikutnya dari Sony mulai beredar.

Menurut laporan yang dilansir oleh TechRadar, smartphone ini bakal dibekali sederet komponen hardware “super” seperti prosesor64-bit Snapdragon 810, dipadu RAM sebesar 4GB dan layar jumbo 6,2 inci dengan resolusi 2560x1600.

Prosesor Snapdragon 810 memiliki delapan inti CPU yang terdiri atas empat core Cortex-A57 dan empat core Cortex-A53. Chip GPU yang tertanam di dalamnya adalah Adreno 430.

Ada pula kamera dengan teknologi sensor “melengkung” yang sebelumnya sempat didemonstrasikan oleh Sony dan diklaim mampu menghasilkan foto lebih baik dibandingkan sensor kamera konvensional.

Sensor dengan ukuran fisik 2/3 inci tersebut disinyalir memiliki resolusi 22 MP serta dipasangkan dengan lensa berbukaan f/1.2. Kabarnya sensor ini memiliki rentang dynamic range dan ketahanan terhadap noise yang tinggi.

Bocoran spesifikasi Xperia Z3X turut disertai dengan sebuah gambar yang diduga menunjukkan rupa perangkat itu. Ponsel tersebut digambarkan memiliki lensa berukuran besar di bagian belakangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechRadar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.