Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mito Rilis 2 Android Murah untuk "Selfie"

Kompas.com - 07/10/2014, 15:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor ponsel lokal, Mito juga menangkap tren "selfie" di tanah air dengan meluncurkan dua Android fitur kamera putar, yang masuk dalam keluarga Fantasy Selfie 2. Keduanya adalah Mito A330 dan A18.

"Smartphone selfie saat ini peminatnya memang cukup tinggi, dan memang sedang menjadi tren, Mito ikut dalam tren yang sedang berkembang sekarang," ujar Joshua Wisnu Wardhana, Marketing Manager Mito saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Ada dua alasan mengapa Mito menyebutnya sebagai smartphone selfie, yang pertama adalah resolusi kamera yang cukup tinggi untuk kamera depan. Mito A330 memiliki resolusi kamera 12 megapixel sementara A18 dengan resolusi 8 megapixel.

Yang kedua, Mito juga berinovasi dengan membuat kamera putar, sehingga kamera belakangnya juga berfungsi sebagai kamera depan saat diputar. Modul lensa kamera di bagian atas smartphone bisa diputar ke depan dan belakang untuk mempermudah selfie.

Kamera juga bisa langsung aktif saat pengguna memutar kamera ke arah depan dan langsung bisa digunakan.

Selain itu, Mito juga berinovasi dari segi fitur dengan menambahkan teknologi Voice Capture, Face Detection, dan Smile Recognition. Dengan fitur ini, kamera bisa langsung menjepret saat pengguna mengucapkan kata tertentu atau saat tersenyum.

Mito A330 memiliki spesifikasi layar 4,7 inci dengan prosesor Cortex A7 Quad Core 1,3 GHz, RAM 1 GB, penyimpana internal 8 GB, baterai 1700 mAh, dan menjalankan Android 4.4 KitKat. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta.

Sementara Mito A18 dengan layar 4 inci memiliki spesifikasi yang sama, hanya saja penyimpanan internalnya lebih kecil, yaitu 4 GB, dengan baterai kapasitas 1500 mAh. Mito A18 dijual dengan harga Rp 900.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com