Kompas.com - 07/10/2014, 17:32 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seri tablet Android Nexus dari Google agaknya akan segera memiliki penerus. Pertama kali, tanda-tandanya dibocorkan oleh lembaga pengujian perangkat baru di AS.

Setelah muncul dalam daftar sertifikasi lembaga FCC di AS, perangkat yang disinyalir bernama Nexus 9 itu muncul lewat sebuah gambar yang diunggah oleh @upleaks.

Tablet dalam gambar lansiran Mashable tersebut terlihat memiliki merek "Nexus" yang tertulis di bagian punggung, berikut dengan nama "HTC".

Pabrikan asal Taiwan itu selama ini memang disebut-sebut bakal memproduksi tablet Nexus berikutnya dari Google.

@upleaks Bocoran gambar Nexus 9 dari @upleaks

Punggung Nexus 9 disinyalir terbuat dari bahan plastik dengan tekstur serupa karet, mirip dengan yang digunakan pada smartphone Nexus 5.

Nexus 9 kabarnya bakal turut dibekali dengan jeroan mumpuni, mencakup prosesor Nvidia Tegra K1, RAM 4 GB, dan kamera 8 megapixel dengan LED flash.

Adapun layar tablet ini diprediksi berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2560x1600, sesuai dengan angka "9" pada namanya.

Nexus 9 juga disebut sebagai perangkat pertama yang akan menjalankan sistem operasi mobile terbaru dari Google, Android L.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.