Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Lumia 930 Dibanderol Rp 7 Juta

Kompas.com - 09/10/2014, 13:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone papan atas dari Microsoft, Lumia 930, dijadwalkan mulai hadir di pasaran Indonesia pada 31 Oktober mendatang. Pihak pembuatnya mematok harga perangkat high-end ini di angka Rp 7,25 juta.

"Sebelum itu, pada 17 Oktober, akan dibuka sesi pre-order di mana harga Lumia 930 didiskon menjadi Rp 5.999.000," kata President Director, Microsoft Devices, Indonesia, William Hamilton-Whyte pada acara peluncuran Lumia 930 di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Di bagian dalamnya, Nokia 930 diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2 GHz, chip grafis Adreno 330, RAM 2 GB, kapasitas media internal 32 GB, baterai 2.420 mAh, dan kamera 20 megapixel.

Bentang layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1920x1080 dan dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone berbobot 167 gram ini secara default mengusung sistem operasi mobile teranyar Microsoft, Windows Phone 8.1, yang dibekali sejumlah fitur baru seperti dukungan wireless display Miracast dan Notification Center.

Lumia 930 sendiri adalah salah satu smartphone terkini dari Microsoft yang muncul setelah perusahaan itu mengakuisisi divisi perangkat keras Nokia. Nama pemilik lama brand Lumia tersebut masih tertera di punggung perangkat Lumia 930.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.