Kompas.com - 11/10/2014, 15:35 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Belakangan ini, tak ada kota lain seheboh Bekasi. Suhu udara yang panas, ditambah jalan rusak dan berdebu, membuat para netizen ramai-ramai berkelakar soal kota itu. Mereka membuat meme dan membincangkannya di jejaring sosial.

Ya, ramainya perbincangan soal Bekasi di media sosial, salah satunya terlihat dari masuknya Bekasi ke dalam salah satu trending topic di Twitter. Pun, berbagai meme bertebaran untuk menggambarkan betapa panasnya kota ini.

Seperti pada salah satu meme, Bekasi digambarkan berdekatan dengan Matahari. Selain itu, salah satu penggalan film Armagedon tentang perjalanan menuju angkasa luar dipelesetkan menjadi perjalanan ke Bekasi.

istimewa Meme tentang Bekasi

Persoalan lain yang dihadapi warga Bekasi tak hanya suhu udara yang panas. Jalan rusak yang memaksa warga menghabiskan waktu tempuh lebih lama, baik dari maupun ke Bekasi, juga memunculkan banyak meme.

istimewa meme soal Bekasi
istimewa meme Bekasi

ist Meme jarak ke Bekasi

Meme-meme itu ingin menggambarkan betapa jauhnya jarak tempuh ke Bekasi. Memang terkesan lebay atau berlebihan, tetapi hal itu tak urung mengundang tawa.

Meski kotanya menjadi "bulan-bulanan", banyak netizen dari Bekasi yang justru ikut nimbrung. Mereka tak menganggap serius ledekan soal Bekasi. Bahkan, salah satu pemilik akun di Kaskus, Youhero, menuding bahwa munculnya permasalahan di Bekasi dilatarbelakangi kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

"Pemkot Bekasi hobinya nanem beton... mentang2 tanah di bekasi mahal gila...pohonnya pada di abisin.." tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.