Google Nexus 6 Meluncur Oktober?

Kompas.com - 12/10/2014, 09:16 WIB
Mockup Google Nexus 6 Android PoliceMockup Google Nexus 6
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Mockup Google Nexus 6

KOMPAS.com - Google disinyalir sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya. Sebuah kabar terbaru yang dikutip oleh The Inquirer menyebutkan bahwa perangkat bernama Nexus 6 itu bakal segera meluncur menjelang akhir bulan Oktober 2014.

Informasi mengenai tanggal tepatnya sendiri masih belum mengemuka.

Dengan bentang layar yang disebut mencapai kisaran 6 inci, Nexus 6 bakal menjadi smartphone seri Nexus paling bongsor. Tak hanya lebar, layar itu juga memiliki tampilan tajam dengan resolusi Quad-HD (2560x1440).

Nexus 6 dibuat melalui kemitraan Google dengan Motorola selaku pembuat handset. Jeroan ponsel ini mencakup prosesor quad-core Snapdragon 2,6 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB.

Ada pula kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel, kamera depan 2 megapixel, media internal berkapasitas 32 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Nexus 6 juga disebut sebagai salah satu perangkat pertama yang bakal menjalankan sistem operasi mobile terbaru dari Google, Android L.

Di samping smartphone Nexus 6, Google diprediksi akan turut memperkenalkan perangkat tablet Nexus 9 yang dibuat oleh HTC serta dimotori prosesor Nvidia Tegra K1.
 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.