Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg Jadi Tukang Foto Dadakan di Borobudur

Kompas.com - 12/10/2014, 17:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Minggu pagi (12/10/2014), tak banyak yang tahu jika miliarder termuda di dunia, Mark Zuckerberg, datang berkunjung ke Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

Kehadiran pendiri sekaligus CEO jejaring sosial terbesar Facebook itu di candi terbesar umat Buddha itu memang terkesan rahasia. Hanya beberapa orang dekatnya yang tahu tentang kunjungan itu meski berbagai media telah memberitakan kehadirannya di Jakarta, Senin (13/10/2014) besok.

Kehadiran Zuckerberg di Candi Borobudur terendus pada Minggu pagi saat ia mem-posting foto dirinya yang sedang duduk di atas candi, menikmati pemandangan matahari terbit.

Tak banyak foto yang ia unggah di akun Facebook pribadinya itu. Namun, akun Facebook Mark Zuckerberg: The Youngest Billionaire In the World sebagai akun Facebook tokoh publik dan businessman-nya mengunggah beberapa foto kegiatannya selama di kawasan Candi Borobudur.

Yang menarik, Zuckerberg tampak dimintai tolong untuk memotret turis yang pagi itu juga berkunjung ke Candi Borobudur.

Suami dari Priscilla Chan itu pun tampak tidak segan menjadi juru foto di Candi Borobudur. Dalam foto yang diunggah, Zuckerberg tampak menggunakan kaus hijau memegang gadget, memotret tiga orang turis yang duduk di salah satu stupa candi.

"I love it when people ask me to take photos of them," atau "Saya suka saat dimintai tolong untuk memotret orang lain," demikian caption yang ditulis dalam profil Facebook Zuckerberg.

Bisa jadi, ketiga turis yang tampak berusia paruh baya itu tidak tahu bahwa yang mereka jadikan juru foto pagi itu adalah miliarder termuda di dunia.

Foto itu pun mendapat tanggapan dari fans halaman profil Zuckerberg. Beberapa di antaranya memuji betapa rendah hatinya orang muda terkaya sedunia itu.

"He is so humble" atau "Dia sangat rendah hati," komentar akun Facebook Titis Desiandrin. Akun Facebook Jeffoy Fugado juga menuliskan hal yang sama. Sementara itu, user lain bernama Ashutosh Vashishth Sharma bertanya ke Zuckerberg, "Would you like to take of mine?" atau "Mau nggak foto aku?"

Selain foto tersebut, halaman Facebook tokoh Mark Zuckerberg juga mengunggah foto saat pimpinan Facebook itu mendokumentasikan matahari terbit dari atas candi. Ia juga tampak ditemani satu orang temannya yang berkaus coklat pada pagi itu.

www.facebook.com/mzuck Kegiatan Mark Zuckerberg di Candi Borobudur, Minggu (12/10/2014)
www.facebook.com/mzuck Kegiatan Mark Zuckerberg di Candi Borobudur, Minggu (12/10/2014)

Besok Senin (13/10/2014), Zuckerberg diagendakan untuk bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo. Selain itu, Zuckerberg juga akan menghadiri acara Internet.org Developer Workshop. Dia akan bertemu dengan operator dan developer lokal di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com