Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Zuckerberg, Jokowi Cerita Soal Kampanye via Facebook

Kompas.com - 13/10/2014, 11:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo berbincang-bincang dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg selama sekitar 30 menit di ruang tamu Balaikota, Jakarta pada Senin (13/10/2014) pagi.

Jokowi mengaku lebih banyak bercerita soal penggunaan Facebook saat kampanye Pilpres 2014 lalu.

"Populasi di Indonesia bisa mencapai 240 juta orang. Sementara, pengguna Facebook ada 70 juta. Saya bilang ini potensi bagi dia (Mark), tapi saya sampaikan juga harusnya kita juga mendapatkan manfaat yang real," ujar Jokowi usai pertemuan, Senin pagi.

Jokowi mengaitkan peran Facebook tidak hanya untuk pertemanan di dunia maya, tapi juga sebagai penggerak ekonomi kecil mikro menengah di Indonesia. Selain itu, keduanya berbicara soal sistem penerimaan pajak melalui internet atau online pajak.

"Tapi tentu saja soal ini harus ditindaklanjuti lagi karena kita belum bicara sampai sedalam itu," ujar Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Mark berlangsung secara tertutup. Kehadiran Mark di Balaikota menarik perhatian pegawai negeri sipil (PNS). Mereka memanfaatkan momen langka tersebut untuk mengabadikan foto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com