Ke Zuckerberg, Jokowi Cerita Soal Kampanye via Facebook

Kompas.com - 13/10/2014, 11:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih Joko Widodo (kiri) bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg (tiga kanan) mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014). KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESGubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih Joko Widodo (kiri) bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg (tiga kanan) mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014).
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo berbincang-bincang dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg selama sekitar 30 menit di ruang tamu Balaikota, Jakarta pada Senin (13/10/2014) pagi.

Jokowi mengaku lebih banyak bercerita soal penggunaan Facebook saat kampanye Pilpres 2014 lalu.

"Populasi di Indonesia bisa mencapai 240 juta orang. Sementara, pengguna Facebook ada 70 juta. Saya bilang ini potensi bagi dia (Mark), tapi saya sampaikan juga harusnya kita juga mendapatkan manfaat yang real," ujar Jokowi usai pertemuan, Senin pagi.

Jokowi mengaitkan peran Facebook tidak hanya untuk pertemanan di dunia maya, tapi juga sebagai penggerak ekonomi kecil mikro menengah di Indonesia. Selain itu, keduanya berbicara soal sistem penerimaan pajak melalui internet atau online pajak.

"Tapi tentu saja soal ini harus ditindaklanjuti lagi karena kita belum bicara sampai sedalam itu," ujar Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Mark berlangsung secara tertutup. Kehadiran Mark di Balaikota menarik perhatian pegawai negeri sipil (PNS). Mereka memanfaatkan momen langka tersebut untuk mengabadikan foto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X