Jokowi Kenalkan Zuckerberg ke Pedagang Tanah Abang

Kompas.com - 13/10/2014, 11:19 WIB
Joko Widodo mengajak Bos Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014). KOMPAS.com/Fabian Januarius KuwadoJoko Widodo mengajak Bos Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika di kalangan penggemar teknologi dan media sosial, wajah Mark Zuckerbeg pasti tidak asing lagi. Namun bagi pedagang di Tanah Abang, meskipun mungkin memakai Facebook, tidak demikian.

Hal ini terlihat saat CEO dan Pendiri Facebook itu blusukan bersama Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Terpilih RI, Joko Widodo ke Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014). Warga tampaknya lebih mengenal Jokowi daripada Mark.

Saat Jokowi dan Mark turun dari mobilnya, warga langsung berebut menyalami Jokowi. Sementara Mark yang berada di sisi Jokowi hanya tersenyum melihat antusiasme warga atas kedatangan Jokowi.

"Itu bule yang disamping Jokowi siapa sih?" tanya pedagang ke pedagang lain.

"Enggak tau, wartawan kali," jawab rekannya.

Petugas keamanan setempat meluruskan perbincangan pedagang. Dia memberitahu bahwa bule yang ada di samping Jokowi adalah Mark Zuckerberg, pendiri situs jejaring sosial Facebook.

"Mark Zuker siapa? Ah enggak kenal ah," ujar si pedagang lagi sembari sibuk mengabadikan Jokowi blusukan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jokowi pun nampaknya mengetahui ketidakmengertian masyarakat. Di sela-sela salaman, dia sempat memperkenalkan Mark ke warga.

"Ini bosnya Facebook," ujar Jokowi sembari menunjuk Mark.

Blusukan keduanya hanya dilaksanakan sekitar 30 menit saja. Keduanya berkeliling ke lorong-lorong kios yang ada di pusat belanja terbesar di Asia Tenggara tersebut. Ratusan warga mengiringi langkah mereka berjalan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X