Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Katalis: Website Terintegrasi untuk Pendidikan

Kompas.com - 13/10/2014, 15:25 WIB


KOMPAS.com - Project Katalis adalah sebuah platform untuk mempertemukan dan mendorong kolaborasi antara para pegiat gerakan sosial (social movement) dengan para developer aplikasi untuk menciptakan solusi teknologi yang bertujuan mendukung gerakan tersebut memiliki dampak yang lebih besar.

Program ini mengambil semangat Sumpah Pemuda yang bertujuan untuk mempersatukan pemuda untuk bergerak menuju Indonesia lebih baik.

Keterbatasan akses dan ketidakmerataan pembangunan di Indonesia, mengakibatkan ketertinggalan pendidikan, khususnya di Papua. Bukuntukpapua lahir atas keprihatinan terhadap tingginya tingkat buta huruf anak-anak Papua.

Dengan misi “Papua Cerdas”, Bukuntukpapua membantu mendistribusikan buku dan membangun rumah baca untuk anak-anak Papua agar mereka mendapat pendidikan yang lebih layak.

Baca lebih lengkap soal Bukuuntukpapua di: http://ziliun.com/id/articles/mencerdaskan-anak-bangsa-dengan-bukuntukpapua 

Saat ini, website Bukuntukpapua masih belum bisa mengakomodasi banyak hal. Oleh karena itu, Bukuntukpapua (BUP) membutuhkan website yang lebih menarik dan interaktif, namun tetap user-friendly, ringan untuk mobile mode, dan fun!

Misalnya saja, sebuah website pendidikan terintegrasi seperti Khan Academy, di mana anak-anak bisa belajar secara interaktif di online.

Tetapi di website itu juga bisa mengakomodasi para donatur yang ingin menyumbangkan buku, uang, atau berbagai hal lainnya dengan lebih mudah.

Developer, kalau kamu suka dengan misi Bukuntukpapua untuk mencerdaskan anak bangsa, tunjukkan dukunganmu dengan mengikuti Project Katalis!

Tertarik untuk membantu gerakan-gerakan sosial di Project Katalis? Daftarkan diri Anda melalui katalis.ziliun.com.

KompasTekno merupakan rekanan media untuk Project Katalis. Dalam beberapa hari ke depan profil gerakan sosial dalam Project Katalis akan ditampilkan di KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com