Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Katalis: Distribusi Digital untuk Musisi Jalanan

Kompas.com - 14/10/2014, 12:15 WIB
KOMPAS.com - Project Katalis adalah sebuah platform untuk mempertemukan dan mendorong kolaborasi antara para pegiat gerakan sosial (social movement) dengan para developer aplikasi untuk menciptakan solusi teknologi yang bertujuan mendukung gerakan tersebut memiliki dampak yang lebih besar.

Program ini mengambil semangat Sumpah Pemuda yang bertujuan untuk mempersatukan pemuda untuk bergerak menuju Indonesia lebih baik.

Berawal dari himpitan sosial ekonomi, para musisi jalanan di Depok membentuk Institut Musik Jalanan (IMJ), sebuah ruang karya dan ekspresi mereka untuk menghasilkan karya musik yang tak kalah kualitasnya dengan industri musik modern.

Kegiatan IMJ antara lain pelatihan dan kelas musik terbuka, panggung ekspresi sampai ruang rekaman. Mereka membuktikan bahwa sebenarnya karya anak jalanan tidak bisa dipandang sebelah mata dan layak mendapat tempat di industri musik Indonesia.

Baca lebih lanjut di: http://ziliun.com/id/articles/musisi-jalanan-kualitas-papan-atas-berkat-institut-musik-jalanan 

Setelah merilis album perdana bertajuk "Kalahkan Hari Ini" pada tanggal 17 agustus 2014 lalu, IMJ membutuhkan aplikasi yang dapat mempermudah IMJ dalam mendistribusikan karya-karya original para musisi jalanan, agar didengarkan dan diapresiasi oleh lebih banyak orang.

Website atau aplikasi yang bisa mendukung radio streaming sangatlah tepat untuk mendukung konten musik yang dihasilkan oleh mereka.

Ketika konten mereka semakin mudah diakses dan disebarkan, mereka akan semakin semangat berkarya dan berekspresi.

Tertarik untuk membantu gerakan-gerakan sosial dalam Project Katalis? Daftarkan diri Anda melalui katalis.ziliun.com.

KompasTekno merupakan rekanan media untuk Project Katalis. Dalam beberapa hari ke depan profil gerakan sosial dalam Project Katalis akan ditampilkan di KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com