Gara-gara "SIM Card", LG G Pad Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2014, 17:39 WIB
Tablet Android LG G Pad. Oik Yusuf/KOMPAS.comTablet Android LG G Pad.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran tablet Indonesia akan semakin ramai dengan kehadiran G Pad, perangkat dengan bentang layar 8 inci besutan pabrikan Korea LG Electronics. Gadget Android bernama lengkap LG G Pad 8.0 4G LTE ini diluncurkan bersama empat smartphone LG dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Sebenarnya G Pad juga tersedia dalam ukuran 7 inci dan 10,1 inci, namun pihak LG Electronics Indonesia memutuskan untuk melakukan debut perdana di pasar tablet Indonesia dengan model 8 inci.

"Soalnya, model 8 inci ini dilengkapi dengan slot SIM card, sementara yang 7 dan 10 inci hanya WiFi," kata Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia ketika ditemui KompasTekno usai acara.

Menurut Adinda, pihak LG melihat kecenderungan bahwa konsumen Tanah Air lebih menyukai tablet dengan koneksi mobile data melalui SIM card ketimbang perangkat sejenis yang hanya mengandalkan jaringan WiFi.

Hal itu menjadi dasar pertimbangan pihaknya memilih G Pad 8 inci untuk sebagai model tablet pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Adinda mengaku belum mengetahui apakah model G Pad 7 dan 10,1 inci akan menyusul masuk pasaran Indonesia atau tidak.

LG G Pad 8.0 4G LTE sendiri dibekali komponen hardware yang mencakup prosesor quad core Snapdragon 400, RAM 1 GB, kapasitas media internal 16 GB, kamera 5 megapikael, dan baterai 4.200 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Resolusi layarnya dipatok sebesar 1280x800, adapun sistem operasi yang dijalankan adalah Android 4.4.2 Kitkat. Di pasaran, LG G Pad 8.0 4G LTE dibanderol seharga Rp 3,5 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X