Nexus 6, Smartphone Android Lollipop Pertama di Dunia

Kompas.com - 16/10/2014, 07:17 WIB
Perangkat Google Nexus 6 yang diproduksi oleh Motorola GooglePerangkat Google Nexus 6 yang diproduksi oleh Motorola
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Selain memperkenalkan sistem operasi Android 5.0 dengan nama resmi "Lollipop," Google juga memperkenalkan perangkat yang telah dipasangi dengan sistem operasi barunya itu, yaitu Nexus 6.

Rabu (15/10/2014), Google memperkenalkan secara resmi smartphone Nexus 6 di situs resmi Google. Nexus 6 menjadi perangkat pertama di dunia yang mengusung Android 5.0 Lollipop.

Google Nexus 6 adalah smartphone Android dengan bentang layar 6 inci dan menjadi suksesor dari generasi pendahulunya, Nexus 5. Smartphone yang dibekali layar resolusi Quad HD tersebut dipercayakan oleh Google kepada vendor Motorola.

Google Nexus 6 memiliki spesifikasi prosesor quad-core Snapdragon 2,7 GHz, kamera belakang 13 megapiksel, dengan penyimpanan internal yang tersedia dalam dua versi, 32 GB dan 64 GB.

Di bagian depan, Nexus 6 dibekali dengan fitur dual-front speaker. Selain itu, Nexus 6 juga memiliki fitur "turbo charger" dimana baterai bisa digunakan selama 16 jam dalam sekali isi ulang selama 15 menit.

Dikutip KompasTekno dari blog resmi Motorola, Nexus 6 oleh Google mendapatkan harga referensi 649 dollar AS (sekitar Rp 8 juta) dan mulai bisa dipesan pada akhir Oktober 2014.

"Nexus 6 akan hadir di 28 negara di seluruh Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Utara mulai akhir tahun ini," demikian tulis Motorola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.