Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nexus 6, Smartphone Android Lollipop Pertama di Dunia

Kompas.com - 16/10/2014, 07:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Selain memperkenalkan sistem operasi Android 5.0 dengan nama resmi "Lollipop," Google juga memperkenalkan perangkat yang telah dipasangi dengan sistem operasi barunya itu, yaitu Nexus 6.

Rabu (15/10/2014), Google memperkenalkan secara resmi smartphone Nexus 6 di situs resmi Google. Nexus 6 menjadi perangkat pertama di dunia yang mengusung Android 5.0 Lollipop.

Google Nexus 6 adalah smartphone Android dengan bentang layar 6 inci dan menjadi suksesor dari generasi pendahulunya, Nexus 5. Smartphone yang dibekali layar resolusi Quad HD tersebut dipercayakan oleh Google kepada vendor Motorola.

Google Nexus 6 memiliki spesifikasi prosesor quad-core Snapdragon 2,7 GHz, kamera belakang 13 megapiksel, dengan penyimpanan internal yang tersedia dalam dua versi, 32 GB dan 64 GB.

Di bagian depan, Nexus 6 dibekali dengan fitur dual-front speaker. Selain itu, Nexus 6 juga memiliki fitur "turbo charger" dimana baterai bisa digunakan selama 16 jam dalam sekali isi ulang selama 15 menit.

Dikutip KompasTekno dari blog resmi Motorola, Nexus 6 oleh Google mendapatkan harga referensi 649 dollar AS (sekitar Rp 8 juta) dan mulai bisa dipesan pada akhir Oktober 2014.

"Nexus 6 akan hadir di 28 negara di seluruh Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Utara mulai akhir tahun ini," demikian tulis Motorola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com