Apple Rilis Tablet Super Tipis, iPad Air 2

Kompas.com - 17/10/2014, 06:06 WIB
CEO Apple Tim Cook menunjukkan iPad Air 2 warna emas dalam acara di Cupertino, AS, Kamis (16/10/2014) The VergeCEO Apple Tim Cook menunjukkan iPad Air 2 warna emas dalam acara di Cupertino, AS, Kamis (16/10/2014)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Sesuai prediksi, dalam sebuah acara di markas besarnya di Cupertino, Kamis (16/10/2014) waktu setempat, Apple memperkenalkan tablet iPad generasi ke-6.

Tablet bernama resmi iPad Air 2 itu sehari sebelumnya sempat bocor dalam sebuah panduan pengguna iOS 8 yang tersedia di toko iTunes Store.

Dengan ketebalan hanya 6,1 mm, iPad Air 2 terhitung 18 persen lebih tipis dibandingkan iPad Air sekaligus disebut sebagai tablet tertipis di dunia.

Apple turut memperbarui kamera pada iPad Air 2 yang kini dibekali unit kamera 8 megapiksel yang mampu menangkap gambar panorama, HDR, serta merekam timelapse dan video 1080p.

Fungsi kamera pada iPad Air 2 ini agaknya mendapat penekanan dari Apple lantaran banyak pengguna gemar menggunakan tablet iPad untuk memotret.

"iPad adalah jendela bidik terbaik untuk mengomposisi foto dan video Anda," kata Kepala Pemasaran Apple Phil Schiller, yang dikutip KompasTekno dari The Verge.

Selain itu, tombol Home iPad Air 2 juga tampil beda karena dilengkapi dengan pemindai sidik jari TouchID. Pemindai sidik jari tersebut bisa dipakai oleh pengguna untuk membuka kunci perangkat dan konfirmasi pengguna otentik dalam transaksi online.

Techradar
iPad Air 2.
iPad Air 2 diperkuat prosesor teranyar dari Apple, A8X, versi lebih baru dari A8 yang dipakai pada duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Cip A8X yang dibangun dengan arsitektur 64-bit generasi kedua dari Apple diklaim memiliki kinerja CPU 40 persen lebih tinggi dari cip generasi sebelumnya, berikut pengolah grafis (GPU) yang 2,5 kali lebih kencang.

Seperti pada iPhone, iPad Air 2 juga dibekali dengan motion co-processor M8 yang bertugas menangani data dari berbagai macam sensor yang tertanam di tablet ini.

Baca juga:
Tak Disebut, iPad Mini 3 Tiba-tiba Muncul
Daftar Lengkap Harga iPad Air 2 dan iPad Mini 3



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X