Apple Rilis Komputer iMac dengan Retina Display 5K

Kompas.com - 17/10/2014, 07:08 WIB
iMac with Retina Display EngadgetiMac with Retina Display
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
iMac with Retina Display

KOMPAS.com - Di samping kedua iPad baru, dalam acara di Cupertino, AS, Apple turut memperkenalkan generasi terkini dari lini komputer desktop iMac miliknya.

Sesuai dengan sebutannya, komputer bernama lengkap iMac with Retina Display itu dilengkapi layar dengan resolusi sangat tinggi, mencapai 5120x2880  atau lebih tinggi dari standar “4K” sekalipun.

“Belum pernah ada layar komputer desktop yang seperti ini,” ujar kepala pemasaran Apple Phil Schiller ketika menjelaskan unit layar 27 inci iMac baru yang disebutnya sebagai “Retina 5K” itu, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Engadget.

Schiller menjelaskan bahwa layar Retina 5K pada iMac with Retina Display memiliki jumlah piksel 7 kali lebih tinggi dibandingkan standar HD (1920x1080) dan 40 persen lebih tinggi dari standar 4K (3840x2160).

Di dalamnya, iMac with Retina Display diperkuat prosesor quad-core Intel Core i5 3,5 GHz yang bisa di-upgrade ke Intel Core i7 4 GHz, RAM 8 GB, kartu grafis AMD Radeon R9 M290X, serta fusion drive berkapasitas 1 TB.

iMac with Retina Display rencananya akan dijual dengan harga mulai 2.500 dollar AS atau sekitar Rp 31 juta.

iMac model terdahulu dengan bentang layar 27 inci dan 21,5 inci akan tetap tersedia, masing-masing dibanderol mulai 1.800 dollar AS dan 1.100 dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.