"JokowiPresiden" Teratas di "Trending Topic" Dunia

Kompas.com - 20/10/2014, 10:24 WIB
Jokowi saat diwawancarai Kompas, Selasa (14/10/2014). KOMPASJokowi saat diwawancarai Kompas, Selasa (14/10/2014).
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantikan Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 pagi ini, Senin (20/10/2014), mendapat sambutan tinggi dari netizen, terutama dari pengguna Twitter di Indonesia.

Pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB, menurut pantauan KompasTekno, tagar #PresidenJokowi menempati daftar trending topic peringkat teratas di Indonesia dan kedua terpopuler di dunia (worldwide).

Selain itu, tagar dengan tema serupa, yaitu #jokowiPresiden, juga populer di daftar trending topic Indonesia.

Joko Widodo dilantik sebagai presiden ketujuh Republik Indonesia setelah memenangi pemilihan langsung presiden yang digelar pada Juli lalu.

Joko Widodo menggantikan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono, yang telah menjabat selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.