Kompas.com - 21/10/2014, 12:11 WIB
- -
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Menurunnya penjualan smartphone Samsung Galaxy S5 dan menurunnya profit Samsung membuat raksasa Korea itu mempercepat rilis smartphone Galaxy S6. Kabarnya, perangkat unggulan Samsung itu akan diperkenalkan Februari tahun depan.

Tahun ini, Samsung memprediksi profit tahunannya akan turun sebesar 60 persen. Para analis mengatakan Galaxy S6 yang dirilis bisa menjadi penyelamat Samsung.

Smartphone premium itu memiliki peran untuk bersaing dengan iPhone 6 dan mengembalikan bisnis Samsung pada jalurnya.

Berikut adalah beberapa rumor tentang Samsung Galaxy S6 yang dilansir KompasTekno dari situs Trusted Reviews (17/10/2014).

Layar

Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis teknologi layar UHD 3.840 x 2.160 piksel ke dalam perangkat smartphone-nya pada tahun 2015 nanti, namun Galaxy S6 dinilai terlalu cepat untuk mengadopsinya.

Karena itu, akan lebih masuk akal jika Samsung mengandalkan layar resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, seperti yang saat ini dilakukan LG dengan smartphone G3-nya.

Soal ukuran, layar milik lini Samsung Galaxy telah berevolusi dari ukuran 4 inci hingga 5,1 inci selama lima generasi. S6 diprediksi mengusung layar antara 5,2 hingga 5,3 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi

Spesifikasi yang diusung Galaxy S6 meneruskan apa yang sudah ada dalam S5, dengan sedikit peningkatan.

Di perangkat S5, Samsung telah memperkenalkan berbagai teknologi seperti pemindai sidik jari, sensor pengukur detak jantung, dan fitur ketahanan terhadap air. Fitur-fitur itu akan tetap dijumpai di seri Galaxy S6.

Untuk prosesor, Samsung diprediksi akan melakukan peningkatan di sektor ini karena produsen prosesor Qualcomm mengatakan akan merilis chipset Snapdragon 808 (64-bit, six-core) dan 810 di awal tahun 2015.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.