Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokopedia Dapat Kucuran Dana Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 22/10/2014, 16:12 WIB
KOMPAS.com - Perusahaan rintisan internet (startup) marketplace Tokopedia hari ini resmi mengumumkan pendanaan terbarunya yang mencapai angka fantastis, 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Ya, anda tidak salah membaca dan kami tidak salah mengalikan, Rp. 1,2 triliun. Pendanaan ini dengan mudah menjadikan Tokopedia sebagai startup e-commerce dengan investasi terbesar di Indonesia.

Melalui investasi ini, Softbank Internet & Media Inc (SIMI) dan Sequoia Capital akan menduduki kursi direksi di startup yang didirikan William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison ini. Langkah ini juga merupakan jejak pertama dari Sequoia Capital pertama di pasar Indonesia.

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia berkata, “Saya sangat bersemangat dan menyambut baik kehadiran SIMI & Sequoia Capital sebagai partner baru Tokopedia. Melalui investasi ini, Tokopedia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk membangun tim yang semakin baik, mengembangkan teknologi kelas dunia untuk membantu para merchants Tokopedia serta memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna setia kami. Pengguna kami adalah prioritas utama kami. Kami akan fokus agar merchants kami semakin sukses. Ini adalah prinsip terpenting dari bisnis model kami.”

Shailendra Singh, Managing Director, Sequoia Capital India Advisors menambahkan, “Kami sangat terkesan dengan visi William untuk Tokopedia, perusahaan ini menghubungkan penjual dan pembeli di dalam sebuah marketplace, dengan proses transaksi yang terpercaya. Kami senang menjadi bagian dari tim Tokopedia dan juga investor, dan tidak sabar untuk bekerjasama membangun perusahaan internet ternama di masa yang akan datang.”

Disclosure: Artikel ini sebelumnya telah dimuat di DailySocial.net. DailySocial.net merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com