Kompas.com - 23/10/2014, 10:06 WIB
Samsung Galaxy S5 Plus GSM ArenaSamsung Galaxy S5 Plus
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung baru saja mengeluarkan versi lebih canggih dari smartphone andalan miliknya, Galaxy S5. Tak seperti biasanya perkenalan produk-produk Samsung lain, perangkat bernama Galaxy S5 Plus ini muncul tanpa disertai banyak kehebohan.

Laporan yang dilansir GSM Arena menyebutkan bahwa Galaxy S5 Plus dibekal beberapa hardware dengan kemampuan lebih mumpuni dibandingkan Galaxy S5.

Komponen prosesor, misalnya, kini menggunakan chip quad-core Snapdragon 805 dengan inti  CPU Krait 450 2,5 GHz dan GPU Adreno 420. Chip ini merupakan model yang sama dengan yang tertanam di phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 4.

Peruabahan lain mencakup dukungan konektivitas LTE kategori 6 dengan kecepatan downlink hingga 300 Mbps.

Selain kedua hal di atas, Galaxy S5 Plus memiliki konfigurasi yang sebanding dengan Galaxy S5.

Layar perangkat ini tetap berukuran 5,1 inci (1080p). Kapasitas RAM dan media penyimpanan internal masing-masing juga tetap bertahan di angka 2GB dan 16 GB.

Demikian pula aspek-aspek lain seperti kamera yang bertahan dengan unit 16 megapixel, baterai 2.800 mAh, dimensi dan bobot, serta rating water resistance IP 67.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada informasi mengenai harga jual dan ketersediaan Galaxy S5 Plus. Sejauh ini ponsel tersebut baru diketahui bakal beredar di Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.