Kaesang Putra Jokowi "Nge-blog" JKT48 dan Jomblo

Kompas.com - 23/10/2014, 17:23 WIB
Blog milik Kaesang Pangarep, putra Presiden RI, Joko Widodo misterkacang.blogspot.sgBlog milik Kaesang Pangarep, putra Presiden RI, Joko Widodo
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Siapa menyangka, anak bungsu Presiden RI terpilih, Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep doyan menulis di situs blog. Belakangan, tulisan-tulisan di blog pribadinya tersebut mendapat banyak perhatian netizen, terlebih karena cara bertuturnya yang terkesan polos dan apa adanya.

"Ini blog mendadak jadi ngehits banget. Saking penasarannya, ikut2an juga gue baca n sukses ngakak guling2 sampe ngeluarin air mata..." demikian tulis akun Facebook Sinta Eva mengomentari salah satu tulisan Kaesang di blog pribadinya.

Blog milik Kaesang Pangarep yang diberi nama "Diary Anak Kampung" bisa dikunjungi melalui alamat, http://misterkacang.blogspot.sg.

Sebenarnya, Kaesang sendiri belum terang-terangan mengakui situs blog tersebut miliknya. Saat ditanya, apakah blog "Diary Anak Kampung" miliknya, Kaesang hanya mengatakan," Ada deh". Meski demikian, hampir bisa dipastikan ditulis oleh Kaesang sendiri karena di akun Twitter Kaesang, @kaesangp, terdapat tautan blog tersebut. Selain itu, pada blog terdapat foto Kaesang sesaat sebelum pergi menghadiri pelantikan ayahnya, Joko Widodo. Foto yang sama diunggah juga di akun Twitter Kaesang.

Menurut pantauan KompasTekno, blog tersebut sudah dibuat sejak September 2011. Domain yang digunakan .sg (Singapura) dipilih karena saat pembuatannya, putra Presiden RI ke-7 tersebut sedang menempuh pendidikan di negara tersebut.

Blog tersebut sempat tidak bisa diakses pada tanggal 20-21 Oktober 2014. Hanya orang tertentu saja yang bisa mengaksesnya atas persetujuan Kaesang. (baca: Ini Jawaban Putra Bungsu Jokowi soal Blog "Mister Kacang")

Namun belakangan, Kaesang yang kini berusia 20 tahun membuatnya terbuka lagi untuk publik. Situs blog Kaesang kembali bisa diakses pada Rabu (22/10/2014) yang juga memuat tulisan terbarunya yang berjudul "Tanggal 20 Oktober 2014."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kaesang terlihat cukup konsisten dalam menulis di blog-nya. Terlebih di waktu-waktu awal blog tersebut dibuat. Terbukti dari arsip blog-nya yang rata-rata dua bulan sekali ia mem-posting tulisan baru. Jumlah postingannya sempat turun pada tahun 2013. Hal itu diakui oleh Kaesang sendiri dalam halaman Bio akun Blogspot-nya. Di situ, ia menulis alasannya adalah jumlah pengunjung yang sepi.

Tulisan-tulisan Kaesang banyak bercerita tentang kehidupan sehari-harinya selama hidup menuntut ilmu di Singapura, serta kegalauannya karena hidup men-jomblo (tidak punya pacar), serta celotehan-celotehan ala anak muda zaman sekarang yang akrab dengan budaya populer.

Seperti dalam tulisannya yang berjudul "SIRI vs. Mbak Sri" yang di-posting tanggal 5 November 2011. Tulisan itu menunjukkan bahwa Kaesang ternyata juga melek gadget, setidaknya ia tahu teknologi voice assistant yang diperkenalkan oleh Apple itu. Bisa jadi ia adalah pengguna iPhone.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.