Trafik Data Telkomsel Melonjak 147 Persen

Kompas.com - 25/10/2014, 11:06 WIB
Vice President Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani (tengah) saat menerima penghargaan untuk Telkomsel di Marketeers Award 2014, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (23/10/2014). Dok. TelkomselVice President Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani (tengah) saat menerima penghargaan untuk Telkomsel di Marketeers Award 2014, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (23/10/2014).
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Telkomsel melaporkan adanya kenaikan trafik data hingga 147 persen pada Semester I 2014 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013.

Di periode yang sama, jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai lebih dari 63 juta. Ini mencerminkan pertumbuhan 22,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Salah satu penyebabnya, seperti disebutkan dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno, Sabtu (25/10/2014), adalah pengguna smartphone di Indonesia yang naik 56,8 persen dibandingkan semester I 2013.

"Kami memprediksi akan terjadi kenaikan yang signifikan pada mobile Internet dalam beberapa tahun ke depan," kata Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani.

Pertumbuhan pengguna data itu membuat Telkomsel getol menggarap pasar anak muda dan pengguna internet aktif (netizen). Hal ini menelurkan penghargaan sebagai merek favorit Netizen dan Anak Muda di 2014.

Telkomsel meraih penghargaan di acara Marketeers Award 2014, sebagai "Indonesia's Most Favorite Netizen Brand 2014" untuk kategori Internet Service Provider dan "Indonesia's Most Favourite Youth Brand 2014" untuk kategori Cellular Operator.

Penghargaan yang diserahkan pada Rabu (23/10/2014) itu diadakan oleh Majalah Marketeers bekerjasama dengan lembaga riset MarkPlus Insight.

"Hal ini pun sesuai dengan upaya kami untuk mewujudkan visi sebagai penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya," kata Ririn.

Namun, lanjut Ririn, ini sekaligus menjadi tantangan mereka untuk terus melayani pasar anak muda dan pengguna internet aktif (netizen) di Indonesia.

Dari sisi pasar anak muda, Telkomsel aktif dengan brand Loop yang hadir di awal 2014. Merek Loop memang menyasar segmen 12-19 tahun.

Berbagai program pun telah digelar operator terbesar di Indonesia itu untuk mencengkeram segmen anak muda. Mulai dari konser One Million Dreams serentak di 10 kota secara hingga kompetisi mini soccer.

Terbaru, Telkomsel hadir dengan program Loop KePo (Kreatif Project). Rangkaian kegiatan bagi pelanggan Loop ini mengangkat sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X