Kompas.com - 25/10/2014, 15:08 WIB
Anthony Tan, pendiri aplikasi GrabTaxi GrabTaxiAnthony Tan, pendiri aplikasi GrabTaxi
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - GrabTaxi, aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan taksi, mendapatkan suntikan investasi sebesar 90 juta dollar AS, atau kurang lebih Rp 1 triliun.

Pendanaan yang disebut sebagai putaran seri C itu diraih GrabTaxi dalam waktu 12 bulan. Bentuk pendanaan tersebut mencakup modal ventura dan pinjaman.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (25/10/2014), seri investasi tersebut dipimpin oleh Tiger Global Management yang berbasis di Amerika Serikat.  

Selain Tiger, terdapat pula Hillhouse Capital Management dan para investor sebelumnya Vertex Venture Holdings, GGV Capital dan Qunar.

GrabTaxi menyebutkan aplikasi mereka telah diunduh pada lebih dari 2,1 juta smartphone. Terdapat lebih dari 400.000 pengguna aktif bulanan yang tersebar di 17 kota dan enam negara.

"Kami berharap dapat kesempatan untuk belajar dari investor baru kami seperti Tiger Global dan Hillhouse Capital," kata Group CEO dan Founder GrabTaxi Anthony Tan.

Hong Eu Gene, Deputy General Manager, GrabTaxi Indonesia, mengatakan hal ini menjadi momentum bagi GrabTaxi di Indonesia untuk lebih berkomitmen.

"Indonesia mempunyai sangat banyak potensi dan kami berharap bisa memperluas keberadaan kami di sini secara berkelanjutan,” ujarnya.

Dana itu disebutkan akan digunakan untuk meluncurkan program komunitas baru dalam mengapresiasi para pengemudi dan penumpang. Selain untuk meningkatkan aplikasi dan memperluas tim IT dan data analis.

Bersamaan dengan pengumuman investasi Seri C ini, GrabTaxi menawarkan semua penggunanya diskon Rp 15.000 sekali pakai ketika mereka memesan taksi dengan menggunakan GrabTaxi.

Pengguna hanya perlu memasukkan kata Celebrate di kotak Promo Code. Promo dimulai hari Selasa, 21 Oktober 2014 dan berlaku untuk jangka waktu dua minggu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.